Pemkot Cilegon Berikan Bantuan Untuk Koban Banjir Lebak,

LEBAK, BCO – Untuk meringankan beban, dan sebagai bentuk kepedulian antar sesama warga terhadap korban banjir bandang dan longsor di Desa Cipanas, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak.

Walikota Cilegon Edi Ariadi bersama Asda I Taufiqurahman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Erwin Harahap, Kepala Dinas Kominfo Sandi dan Statistik (DKISS) Aziz Setia Ade, Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan, Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Heni Anita Susila, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis, melakukan konvoi yang dimulai dari kediaman Walikota Cilegon di Kota Serang, dan dikawal langsung oleh aparat kepolisian bersama Petugas Dinas Perhubungan menuju ke posko utama penanganan banjir di Kabupaten Lebak.

Kedatangan Walikota Cilegon beserta rombongan, disambut langsung Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya dan Kepala BPBD Dede Jaelani beserta jajarannya, di Posko Utama Kantor BPBD Kabupaten Lebak, Kamis 09 Januari 2020.

Dalam penyambutan kedatangan Walikota Cilegon, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah peduli kepada warga Lebak yang terkena bencana banjir bandang dan longsor. Bantuan yang diberikan ini, berupa sembilan Bahan Pokok (Sembako) sebanyak empat mobil pick up, dan satu mobil truk berukuran besar.

Dalam pertemuan tersebut, Iti juga memastikan bantuan ini berguna dan bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang dan longsor. “Saya meyakini dan saya pastikan semua bantuan logistik terdistribusikan. Tinggal mungkin kebertahanan logistik berapa lama yah,” kata Iti Octavia.

Di tempat sama, Walikota Cilegon Edi Ariadi, menyampaikan keperihatinannya atas bencana alam yang dialami warga Kabupaten Lebak. “Turut prihatin, atas bencana alam di Kabupaten Lebak, dan kami Pemerintah Kota Cilegon berinisiatif untuk membantu dan neringankan warga yang terisolir,” paparnya.

Selanjutnya setelah mengunjungi Posko Utama Bencana Alam, Banjir, Longsor Cuaaca Ekstrim dan Gempa Bumi 2020, Walikota Cilegon dan rombongan langsung menuju lokasi bencana di Desa Lebak Gedong, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, untuk melihat langsung lokasi banjir bandang dan longsor yang mengakibatkan 13 Jembatan di lokasi tersebut rusak  serta menelan 11 Korban, diantaranya sembilan orang ditemukan meninggal dunia dan dua orang lainnya masih dalam pencarian. []

0Shares