Pejabat Eselon II Cilegon Bagikan Paket Perlengkapan Sekolah di Lebak

LEBAK, BCO – Forum Pejabat Eselon II Lingkungan Pemerintahan Kota Cilegon menyalurkan bantuan berupa perlengkapan sekolah untuk anak – anak yang terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lebak, Sabtu 11 Januari 2020.

Ratusan paket kebutuhan sekolah untuk anak-anak korban bencana dibagikan para pejabat eselon II ini di Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Perlengkapan sekolah itu terdiri dari tas, pensil, buku tulis, serta kebutuhan sekolah lainnya.

“Berbagai paket kebutuhan sekolah ini didapatkan dari hasil partisipasi dari perwakilan forum pejabat eselon IIB di lingkup Pemkot Cilegon. Dengan bantuan ini harapannya dapat bermanfaat untuk anak-anak korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Lebak,” kata Azis Setia Ade Putra, Ketua Forum Eselon IIB, usai menyerahkan bantuan.

Dijelaskan Azis yang juga Kepala Dinas Kominfo Sandi dan Statistik Cilegon ini, kehadiran para pejabat yang terdiri dari Kepala DP3AKB Heni Anita Susila, Kepala Inspektorat Epud Saefudin, Asda II Tb Dzikrie Maulawardhana, dan Asda I Kota Cilegon Taufiqurrahman di Sajira, serta pejabat lainnya ini, mendapat sambutan positif dari para korban terdampak bencana, terutama anak anak yang tidak memiliki peralatan sekolah, karena hanyut.

“Mereka (anak-anak) sangat bangga dan senang dengan paket sekolah yang kami (pejabat eselon II Cilegon) bawa ini. Apalagi saat kami datang, mereka dipanggil dengan menggunakan pengeras suara masjid,” jelas Azis.

Dikatakan, lokasi penyerahan bantuan paket sekolah ini berdasarkan rekomendasi dan hasil pendataan yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Cilegon.

“Jadi kami minta data ke pihak PMI Cilegon titik mana yang masih membutuhkan bantuan kami. Dan ditunjuk wilayah Sajira sebagai titik untuk penyerahan paket sekolah ini,” imbuh Azis. []

0Shares