PDP Covid-19 yang Meninggal di Cilegon Bertambah Jadi 2 Orang

CILEGON, BCO – Seorang warga Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dilaporkan meninggal dunia. Ini menambah jumlah PDP yang meninggal dunia di Kota Cilegon menjadi dua orang. Diketahui bahwa pada Selasa 7 April 2020 lalu seorang ibu dengan status PDP berusia 64 tahun, warga Mekarsari, Kecamatan Pulomerak juga meninggal.

Keterangan tersebut diterima BCO dalam update terbaru grafik laporan dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon, Kamis, 09 April 2020.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon dokter Arriadna, membenarkan peristiwa ini. Meski demikian, ia tidak memberikan data rinci perihal meninggalnya warga berstatus PDP tersebut.

“Datang ke rumah sakit sudah parah, ternyata PDP. Engak lama meninggal,” kata dr Arriadna, singkat.

Dalam data tersebut, tercatat ada 366 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), 210 orang dinyatakan sembuh. Kemudian 5 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dimana dua orang meninggal dunia (warga Mekarsari dan warga Sukmajaya), sementara dua orang lagi dinyatakan sembuh. Data tersebut juga mencantumkan satu tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berasal dari Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber. []

Data sebaran covid-19 dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon

0Shares