Pasangan Iye-Awab Daftar Pilkada Cilegon

CILEGON, BCO – Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah Cilegon yang diusung Partai Demokrat, PAN, dan PPP, Iye Iman Rohiman dan Awab mendaftar ke KPU Kota Cilegon dengan dikawal ratusan massa dari relawan serta tim pemenangannya, Minggu, 06 September 2020.

Pasangan yang diagendakan mendaftar pada pukul 14.00 WIB itu tiba sekitar pukul 14.26 WIB dengan menumpangi kendaraan Jeep Rubicon B 1115 TLR, sementara calon wakil walikota Awab menumpangi mobil Mitsubishi Pajero Sport putih.

Pasangan yang mengenakan setelan jas hitam, dan kemeja putih dipadukan dengan peci hitam itu langsung memasuki ruangan pendaftaran di Kantor KPU Kota Cilegon.

Pendaftaran pasangan dengan tagline Lepaskan Masa Lalu Menuju Cilegon Baru, didampingi langsung Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Yandri Susanto, dan jajaran DPP PPP, serta kader Partai Demokrat.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Yandri Susanto mengatakan, berdasarkan hasil pendaftaran pasangan Iye-Awab, berkas keduanya dinyatakan lengkap dan akan segera dilakukan verifikasi.

“Alhamdulilah setelah kami antarkan tadi semua syarat, diperiksa diverifikasi oleh KPU dan dinyatakan semua syarat memenuhi dan diterima oleh KPU,” ujar Yandri Susanto di Kantor KPU Kota Cilegon.

Yandri juga optimis, pasangan Iye-Awab tersebut bisa keluar sebagai pemenang dalam Pilkada Cilegon 2020.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi menuturkan, dengan terlewatinya tahap pendaftaran ini. KPU akan menutup masa pendaftaran pada malam nanti. “Iya jam 24.00 pendaftaran sesuai dengan tahapan PKPU 5 sudah di clossing,” kata Irfan Alfi.

Dikatakan Irfan, ketika pasangan calon kepala daerah sudah mendaftarkan diri maka tidak ada lagi penarikan berkas ataupun perubahan untuk mengundurkan diri.

“Enggak ada aturannya itu, memangkan diatur bahwa kalau sudah mendaftar itu tidak ada lagi penarikan dan tidak ada lagi mengundurkan diri. Tidak ada perubahan-perubahan itu,” jelasnya.

Selanjutnya, keempat pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada itu akan menjalani tahapan berikutnya berupa pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan di tanggal 07 – 10 September 2020 mendatang. Sementara untuk penyampaian hasil pemeriksaan itu akan diumumkan pada tanggal 12 September 2020. []

0Shares