Pantai Daplangu, Objek Wisata Pilihan Warga Sumur

PANDEGLANG, BCO – Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, merupakan salah satu kecamatan dengan segudang wisata bahari di Kabupaten Pandeglang.

Pasalnya, wilayah yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Ujung Kulon ini memiliki pesona wisata bahari yang tak kalah indah dari daerah lain. Seperti di Pantai Daplangu, di sini wisatawan bisa menikmati luasnya hamparan pasir putih dan birunya laut dengan deburan ombak yang aman untuk aktivitas berenang.

Tak hanya itu, apabila memasuki sore hari, banyak wisatawan lokal menikmati suasana matahari terbenam dan mengabadikannya melalui kamera smartphone.

Anggota Pemuda Sumur Peduli yang juga penjaga pantai Agus Ipang menuturkan, liburan akhir pekan saat ini di wilayah tersebut mulai ramai di datangi wisatawan lokal ataupun dari luar daerah Banten. Kendati demikian, ia mengimbau para turis itu untuk mentaati protokol kesehatan pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini.

“Alhamdulilah sudah mulai bergeliat lagi, dulu kan sempat di tutup. Sekarang karena udah new normal jadi perlahan – lahan. Ini juga ada dari Bogor, Jakarta, Tangerang, dan beberapa daerah lain. Mungkin mereka nyari suasana baru aja kali yah karena udah lama lockdown,” ucap Agus Ipang Anggota PSP kepada BCO. Sabtu, 22 Agustus 2020.

Selain itu kata Agus, meskipun berada di pelosok Banten, namun pihaknya secara tegas menegur pengunjung apabila kedapatan tidak menerapkan aturan protokol kesehatan. Hal itu semata – mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan.

“Kalau sanksi teegas belum ada, tapi kaladu teguran keras iyah kita lakukan. Untuk keamanann semuanya juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Amanda wisatawan setempat mengaku, berlibur ditempat tersebut merupakan pilihan karena tak jauh dari rumahnya.

“Dari Cibaliung, sengaja kesini nunggu sunset. Disini paling bagus tempatnya,” ucap Amanda. []

0Shares