Paket Sembako Dibagikan, Walikota Serang: Jangan Sampai Ada yang Kelaparan

SERANG, BCO – Sebanyak 450 KK di Kecamatan Serang menerima paket sembako yang disalurkan oleh Pemerintah Kota Serang.

Kepala Dinas Perdagangan Industri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdag dan UKM) Kota Serang, Yoyo Wicahyono mengatakan, program tersebut merupakan program tahunan untuk stabilitas harga sembako. “Memang ini program tahunan, karena dengan kondisi seperti ini metodenya kita ubah,” kata Yoyo saat melakukan sambutan di Kantor Kecamatan Serang, Senin, 27 April 2020.

Yoyo menyebutkan, program yang dibiayai APBD Kota Serang melalui Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) Disperdaginkop Kota Serang tersebut menyasar para lansia dan jompo yang ada di enam kecamatan Kota Serang.

Diwawancarai usai menghadiri pembagian secara simbolis tersebut, Walikota Serang, Syafrudin mengaku bahwa telah mengintruksikan lurah untuk menyisir masyarakatnya.

“Terutama kalau ada yg tidak bisa makan itu diutamakan, mudah-mudahan dengan penanggulangan sementara ini tdak ada lagi yang kelaparan,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Serang Tb.Yassin menjelaskan, paket sembako tersebut akan disalurkan langsung di 12 kelurahan yang ada di Kecamatan Serang.

Nantinya, secara teknis pembagian sembako untuk 450 KK tersebut akan dilakukan secara door to door untuk memastikan tepat sasaran.

“Rencana dibagikan langsung, tadi dikecamatam hanya Perwakilan saja, Sekarang teknisnya door to door kepenerimanya, jadi ga dikumpulkan di kantor kelurahan,” pungkasnya. []

0Shares