Mobil Jatuh di Dermaga 7 Pelabuhan Merak Berhasil Dievakuasi

CILEGON, BCO – Truk Colt Diesel bermuatan semen Nomor Polisi BG 8698 FO yang jatuh ke laut di Dermaga 7 Pelabuhan Merak akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim SAR Pelabuhan Merak, Kamis 05 Maret 2020.

Proses evakuasi terpaksa menggunakan alat crane lantaran posisi truk yang jatuh ke dasar dermaga.

Truk bermuatan semen dari Jakarta menuju Palembang dengan berat 11 ton yang dikemudikan Hendra Susalit ini jatuh ke laut lantaran besarnya gelombang laut saat proses bongkar muat di KMP Athaya pada kamis dinihari.

“Posisinya udah mau naik ke kapal, karena ombaknya gede as roda mobil jadi patah terus mundur ke belakangan,” kata Hendra, sopir truk nahas tersebut kepada wartawan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sementara itu, Kepala Cabang PT Jemla Ferry Merak Koko Setiabudi mengungkapkan, kejadian ini berlangsung saat proses bongkar muat di KMP Athaya sudah mencapai 60 persen. Namun karena gelombang yang tinggi membuat rampdoors terangkat dan menyebabkan as roda truk patah sehingga kendaraan mundur ke belakang.

“Setelah rampdoors ditutup selesai pemuatan, dia colt diesel ini ngegelinding sendiri akhirnya jatuh ke laut. Alhamdulillah proses evakuasinya berjalan lancar, tadi jam 15.30 alhamdulillah sudah bisa terangkat,” ujarnya.

Akibat peristiwa ini, proses bongkar muat di Dermaga 7 Pelabuhan Merak dihentikan sementara. Selanjutnya, karena truk berhasil dievakuasi aktivitas di Dermaga 7 Pelabuhan Merak kembali berjalan normal. []

0Shares