Menunggu Kapal 2,5 Jam, Pengguna Jasa Keluhkan Pelayanan Dermaga Eksekutif Merak

CILEGON, BCO – Calon pengguna jasa penyebrangan Pelabuhan Merak mengeluhkan lambannya operasional kedatangan kapal di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Jumat sore, 23 Oktober 2020.

Titin, calon pengguna jasa dari Tangerang hendak menyebrang melalui Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak ini menuturkan, ia kesal lantaran telah menunggu antrean dari siang hingga sore tadi. Padahal, kata Titin, dalam tiket online, jadwal keberangkatan kapal pukul 14.30 WIB akan tetapi kenyataannya molor hingga berjam-jam dan kapal baru tiba sekira pukul 17.00 WIB.

“Katanya keberangkatan jam setengah 3 nyatanya enggak. Dari Tangerang buru-buru biar keburu (milih Dermaga 6) perjalanan kapalnya tapi nyampe sini zonk,” kata Titin kepada BCO.

Merasa kesal terhadap pelayanan penyebrangan, Titin juga mengirimkan video suasana dermaga yang penuh dengan antrean kendaraan calon penumpang kapal.

Sementara itu dikonfirmasi via Whatsapp, GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Hasan Lessy belum memberikan jawaban soal keterlambatan jadwal perjalanan kapal tersebut.

Padahal, Dermaga Eksekutif yang dibangun dengan anggaran ratusan miliar itu diklaim bisa lebih cepat dari setiap dermaga reguler yang ada di pelabuhan tersibuk di Indonesia ini

Beberapa hari ini, pelayanan ASDP Merak juga dikeluhkan oleh warga lantaran harus bayar pada saat masuk pelabuhan meski tak menyeberang dan dikeluhkan organisasi perusahaan pelayaran lantaran tiket online yang sering eror. []

0Shares