Masih Belum Ditemukan, Basarnas Banten Perluas Area Pencarian

CILEGON, BCO – Tim SAR gabungan kembali melakukan upaya pencarian seorang laki-laki yang melompat dari KMP Nusa Jaya di Perairan Selat Sunda pada Jumat, 30 Oktober 2020 kemarin saat kapal tersebut sedang melintas untuk menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Namun hasilnya nihil alias belum ditemukan.

Pencarian akan kembali dilaksanakan pada Minggu besok, 01 November 2020 dengan mengerahkan KN SAR Drupada yang mana areanya di perluas hingga ke Perairan Bakauheni, Lampung.

“Untuk pencarian hari ini tadi dari Merak ke Pulau Tempurung sampai sebelah timurnya Pulau Sangiang itu radius (pencarian) 45 nautical mile. Untuk hasilnya (masih) nihil,” ujar Warsito, Humas Basarnas Banten kepada BCO, Sabtu 31 Oktober 2020.

Kendati cuaca dalam kondisi baik, sambung Warsito, namun tim SAR belum bisa menemukan tanda – tanda korban yang belum diketahui identitasnya tersebut. Ia juga menjelaskan, saat kejadian ataupun pada pencarian yang dilakukan pagi sampai siang tadi kondisi arus laut sedang mengarah ke wilayah selatan. Oleh sebab itu, selain di sekitar TKP, pihaknya akan memperluas pencarian hingga ke Perairan Lampung. Serta bekerjasama dengan Tim SAR yang berada di Pos Bakauheni.

“Untuk rencana besok, kan area diperluas hingga ke Perairan Bakauheni. Pencarian sesuai SOP,” lanjutnya.

Pihaknya juga belum akan menerjunkan tim penyelam dikarenakan belum menemukan titik temu dari keberadaan korban kejadian membahayakan manusia tersebut. []

0Shares