Mantan Ketum PB HMI Jadi Korban Tragedi Sriwijaya Air, HMI Cilegon Gelar Shalat Gaib

CILEGON, BCO.CO.ID – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon menggelar shalat gaib dan do’a bersama. Hal itu dilakukan untuk mendoakan penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh beberapa waktu lalu usai lepas landas dari Bandar Udara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang Selatan.

Diketahui, dalam peristiwa nahas pesawat jatuh tujuan Jakarta-Pontianak tersebut ada seorang penumpang mantan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam periode 2016 – 2018 bernama Mulyadi P Tamsir. Mulyadi tercatat dalam manifest penumpang pesawat bersama dengan 61 orang lainnya.

Ketua Umum HMI Cabang Cilegon Rikil Amri menyatakan, pihaknya menyampaikan duka cita mendalam atas terjadinya musibah tersebut. Kata Rikil, shalat gaib serta do’a bersama itu juga bukan ditujukan untuk mantan kader HMI saja. Akan tetapi, untuk semua orang yang menjadi korban tragedi tersebut.

“Kami segenap keluarga besar HMI Cabang Cilegon menggelar sholat goib dan do’a bersama di tujukan untuk Kanda Mulyadi P Tamsir, beserta seluruh korban kecelakaan pesawat Sriwijiya Air SJ-182,” kata Rikil Amri, di Sekretariat HMI Cabang Cilegon, Jalan H. Abdul Rahim, Linkungan Citangkil, RT/RW 04/01, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Senin 11 Januari 2021.

Meskipun belum ada tanda-tanda ditemukannya korban yang merupakan kader HMI tersebut, sambung Rikil, pihaknya mengenal korban Mulyadi P Tamsir sebagai pribadi yang baik dan bersahaja. Oleh sebab itu, ia berharap do’a bersama yang dipanjatkannya itu diijabah oleh sang Maha Pencipta.

“Sampai saat ini belum ada kabar diketemukan. Namun kami bersaksi bahwa beliau orang baik. Semoga do’a bersama yang kami panjatkan malam ini dapat di ijabah oleh Allah SWT, semoga amal ibadah beliau diterima dan mendapat tempat terbaik disisiNya,” imbuhnya.

Selain mengajak kader HMI se-Indonesia untuk mendo’akan mantan Ketua PB HMI itu, Rikil juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendo’akan seuruh korban ataupun segala pihak yang terlibat dalam proses pencarian yang sampai saat ini masih berlansung. []

0Shares