Mahyumi Dicalonkan Jadi Ketua DPC PPP Kota Cilegon

CILEGON, BCO.CO.ID – Jajaran kepengurusan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon ramai-ramai mendukung salah seorang kadernya dalam perebutan kursi Ketua DPC PPP Kota Cilegon yang bakal digelar akhir Januari 2021 mendatang.

Keputusan ini bahkan diklaim telah mendapat persetujuan dari Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Mardiono. Demikian dikatakan Wakil Ketua DPC PPP Kota Cilegon Ubaidillah di Kota Cilegon, Rabu 30 Desember 2020.

“Untuk kepengurusan inti PPP Kota Cilegon kami mendukung saudara Mahyumi sebagai Calon Ketua Dpc PPP Kota Cilegon untuk masa bakti 2021. Dan insya Allah itu Watimpres Pak Mardiono mendukung atas usulan ini. Semoga beliau amanah, kami pengurus inti mendukung beliau untuk regenerasi dari kepemimpinan Syihabudin Sibli yang sudah berjalan tiga periode,” papar Ubaidillah, kepada wartawan.

Ditegaskan, dukungan dari Wantimpres Mardiono biasanya dapat memuluskan langkah pengurus DPC PPP Kota Cilegon dalam melakukan regenerasi kepengurusan partai berlambang Ka’bah yang saat ini masih dipegang oleh Syihabudin Sibli. Kendati begitu, ia tidak mempermaslahkan apabila Syihabudin Sibli kembali mencalonkan diri sebagai calon Ketua DPC PPP Kota Cilehon saat ini.

“Sementara ini masih di dalam kepengurusan Pak Syihabudin Sibli sudah 15 tahun alias tiga periode. Barangkali beliau mau nyalon lagi biarin 10 periode juga enggak apa-apa. Tapi kalo enggak kayak gitu ya saya sebagai pengurus inti mendukung saudara Mahyumi untuk masuk dalam bursa pencalonan Ketua DPC PPP Kota Cilegon dan insya allah Watimpres Pak Mardiono mendukung usulan ini,” jelasnya.

Dukungan untuk Mahyumi bukan tanpa alasan, sambung Ubaidillah, berdasarkan hasil pengabdiannya selama ini. Mahyumi merupakan kader terbaik yang memiliki sifat-sifat sebagai santri hingga ketokohan di organisasi.

“Milenialnya ada, santrinya ada, basic gurunya ada, kombinasi mewakili semuanya. Dia adalah kader militan tulen untuk di PPP dan Pak Mahyumi adalah kader militannya Pak Syihabudin Sibli,” imbuhnya.

Musyawarah Cabang PPP Kota Cilegon bakal diselenggarakan di akhir Januari 2021 mendatang, Ubaidillah melanjutkan, saat ini baru Mahyumi sebagai yang didukung mencalonkan Ketua DPC PPP Kota Cilegon sambil menunggu hasil Musyawarah Wilayah DPW PPP Provinsi Banten yang bakal berlangsung pada awal dan pertengahan bulan Januari 2021.

“Sementara baru itu, menunggu perkembangan Muswil DPW PPP Provinsi Banten untuk segera melaksanakan Muswil di provinsi,” pungkasnya. []

0Shares