Mahasiswa dan Komunitas di Cilegon Bagikan Ratusan Paket Makan Untuk Warga Tidak Mampu

CILEGON, BCO – Aksi solidaritas ditengah musibah non-alam Covid-19 terus dilakukan berbagai kalangan dengan tujuan untuk meringankan beban hidup warga kurang mampu di Kota Cilegon.

Tak hanya membantu dengan pencegahan preventif di pemukiman penduduk seperti penyemprotan Desinfektan, para relawan dari kalangan muda maupun dewasa berlomba-lomba membagikan ratusan boks paket makan untuk kalangan yang berprofesi sebagai pekerja non-formal seperti tukang becak, pengemudi ojek pangkalan, sopir angkot, hingga pemulung.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Cilegon yang bekerjasama dengan Komunitas Milenial Kreatif (Kolektif), Insan Pelangi Indonesia Institut (IPII), dan Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) berkolaborasi mengumpulkan dana secara swadaya yang kemudian dibelikan ratusan nasi boks, dan ratusan masker.

“Kita bagikan di empat lokasi sebanyak 350 boks nasi dan 500 lembar masker. Ada 40 orang, satu lokasi 10 orang. Tujuannya untuk menjaga kontak fisik makanya kita menyebar. Keempat lokasi ini adalah Rumah Dinas Walikota Cilegon, Landmark, Cilegon, seputaran PCI, dan di area Pelabuhan Merak,” kata Rikil Amri Ketua HMI Cilegon kepada BCO, Rabu 22 April 2020.

Dikatakan Rikil, ia sengaja memilih lokasi di rumah Dinas Walikota Cilegon lantaran prihatin melihat kondisi tukang becak yang sering mangkal selama 24 jam tersebut. Menurut Rikil, tidak sepantasnya dikawasan Rumdin ada warga yang mengalami kesulitan ekonomi, apalagi tukang becak yang sampai tidur diatas becaknya.

“Tidak eloklah dilihatnya, ini Rumdin tapi ada warga yang masih kesulitan ekonomi. Kita juga ingin pak wali ini tinggal di Rumah Dinas, jangan di Serang. Serang-kan sudah ada kasus, ada baiknya pak Edi tinggal disini aja. Bukan apa-apa yah, ini karena kita sayang sama Walikota Cilegon sekaligus agar lebih efektif dan efisien menangani masalah Corona ini,” ucapnya.

Rikil berharap, aksi sosial yang dibantu oleh Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana ini bisa berkepanjangan dan tentunya tepat sasaran untuk membantu warga terdampak Covid-19.

“Kita inginnya setiap minggu ada aksi begini kalau ada dananya, dan kami juga ucapkan terima kasih untuk Kapolres Cilegon yang membantu kegiatan ini dengan membantu menyumbangkan 100 boks nasi untuk warga yang membutuhkan,” pungkasnya. []

0Shares