Lurah Sukmajaya Tegaskan Tidak Ada WNA yang Terpapar Virus Corona

CILEGON, BCO – Kepala Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Ade Rizki menegaskan bahwa Tenaga Kerja Asing (TKA) yang pernah tinggal di Perumahan Taman Cilegon Indah dan bekerja di Kawasan Bojonegara Industrial Park (BPI) tidak terpapar oleh penyakit menular Corona virus.

Dikatakan Ade Rizki, sebelumnya ada 20 TKA yang mengontrak di komplek perumahan tersebut. Namun saat ini mereka telah dipindahkan oleh perusahaan yang memperkerjakannya.

“Tidak ada kang, justru kemarin mereka udah dibawa ke mess PT. Wilmar yang 20 itu,” kata Ade Rizki saat dikonfirmasi BCO, Rabu 05 Februari 2020.

Di sisi lain, Ade Rizki menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan RT/RW yang berada di kelurahannya. Hal ini terungkap lantaran untuk meredakan pandangan masyarakat terhadap Warga Negara Asing ini. “Kita telah berkoordinasi dengan RT/RW untuk meredakan pandangan masyarakat kepada mereka (WNA),” ujarnya.

Hal senada dikatakan Ketua RW 05 Komplek Perumahan Taman Cilegon Indah Teguh Soeharto, ia mengungkapkan TKA asal China yang tinggal di wilayah tersebut sudah setahun ini. Namun karena merebaknya kabar virus corona, para TKA tersebut dipindahkan oleh penyedia kerja ke tempat mereka.

“TKA asal China sudah lama tinggal hampir setahun di RT 05 RW 05 TCI, kondisi mereka saat ini dalam keadaan sehat,” ujar Teguh.

“Agar tidak terjadi rasa kekhawatirkan dan ketakutan warga berkaitan terjadinya suspect virus Corona di Wuhan dan sesuai dengan kesepakatan RW dengan pihak penanggungjawabnya, maka TKA asal China tersebut akan dipindahkan kedalam Kawasan lndustri PT Wimar di Bojonegara,” Teguh menandaskan. []

0Shares