Lurah Purwakarta Penuhi Kebutuhan Warganya yang Jalani Karantina Mandiri

CILEGON, BCO – Untuk meringankan beban bagi warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah, Lurah Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Deni Sumantri diam-diam datang sendiri memberikan sejumlah paket sembako berisi satu karung beras, satu dus mie instan, hingga kebutuhan pokok lainnya.

Warga setempat sempat merasa kaget dengan kehadiran sembako yang tergeletak di teras rumah warga dengan status orang tanpa gejala (OTG) itu.

Ketua RT 09 RW 04, Eko Suhendri, warga Lingkungan Kali Gandu, Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, menceritakan, paket sembako yang tiba – tiba ada di depan rumah keluarga yang sedang menjalani karantina mandiri berasal dari Lurah Purwakarta Deni Sumantri usai melaksanakan shalat Jumat siang tadi.

“Alhamdulilah (katanya) dari Pak Lurah Deni. Alhamdulillah Pak Lurah peduli dengan warganya yang sedang karantina mandiri. Mudah-mudahan saja bermanfaat,” kata Eko kepada BCO, Jumat, 18 September 2020.

Dikatakan Eko, rumah yang dihuni tiga orang itu sudah tiga hari lalu tak pernah keluar lantaran berstatus OTG dan sempat kontak dengan pasien positif Covid-19. Meski demikian, selain dari lurah, Eko bersama warga lain secara swadaya mengumpulkan dana untuk membantu keluarga tersebut.

“Saya salut sama warga saya sendiri. Mereka ini siap membantu apapun ketika dibutuhkan oleh keluarga ini. Secara swadaya mereka mengumpulkan uang dan ketika dibutuhkan, kami 24 jam siap membantunya seperti sembako yang diberikan Pak Lurah ini,” ujarnya.

Eko juga memastikan, segala kebutuhan pokok tersebut cukup bagi warganya tersebut. “Insya allah cukup, kalau kita kekurangan saya infokan ke Pak Lurah biar dikirim lagi,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis, Lurah Purwakarta Deni Sumantri belum bisa dikonfirmasi meskipun sempat didatangi ke kantornya.

“Lagi enggak ada pak, katanya tadi keluar lagi sibuk,” kata salah satu staf Kelurahan Purwakarta yang tidak menyebutkan identitasnya itu. []

0Shares