Libur Panjang, Satlantas Polres Cilegon Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Anyer

CILEGON, BCO – Memasuki libur panjang akhir pekan yang berlangsung selama 4 hari kedepan, Satlantas Polres Cilegon memberlakukan sistem One Way (Buka Tutup Jalan) untuk mengantisipasi ada kemacetan yang disebabkan oleh banyaknya wisatawan yang hendak menghabiskan liburan cuti bersama dan long weekend di Kawasan Objek Wisata Pantai Anyer dan Cinangka.

Kendati akan memberlakukan sistem satu jalur, namun petugas sendiri mengaku akan melihat kondisi arus lalu lintas di sekitar.

Kanit Turjawali pada Satlantas Polres Cilegon Ipda Haris Munandar menuturkan, dihari pertama libur panjang tersebut kondisi lalu lintas yang mengarah ke Anyer Cinangka cukup ramai. Meskipun ada antrean kendaraan, kata Haris, kondisi lalu lintas ini belum terlalu signifikan.

“Untuk antrean tidak terlalu panjang, masih belum begitu signifikan untuk arus lalu lintas wisatawannya,” ujar Ipda Haris Munandar kepada BCO di Mapolsek Anyer, Kamis, 20 Agustus 2020.

Dikatakan, jika terjadi kepadatan lalu-lintas, pihaknya akan segera memberlakukan one way guna mengantisipasi kemacetan tersebut.

“Apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas yang mengarah ke wisata Anyer, kita akan melakukan buka tutup,” jelasnya.

Ipda Haris mengatakan, pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way mulai diberlakukan saat jam 09-12.00 siang dan jam 16.00 hingga 18.00 sore harinya, petugas baru bisa melakukan one way apabila terjadi antrean panjang kendaraan.

“Namun demikian kita melihat situasi,” tukasnya.

Dalam pengamanan tersebut, Satlantas Polres Cilegon dibantu personel Polda Banten dan Dinas Perhubungan Provinsi Banten demi melancarkan pengawalan terhadap kenyamanan wisatawan. []

0Shares