Laporan Tim BCO: Jalan Longsor, Warga Lebakgedong Terisolir

LEBAK, BCO – Salah satu lokasi bencana di Kabupaten Lebak, tepatnya di Kampung Muara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terisolir akibat bencana banjir bandang yang menerjang sejumlah kecamatan di Kabupaten Lebak pada Rabu 1 Januari 2020.

Jalan yang menghubungkan kampung tersebut amblas, karena tanahnya longsor.

“Warga di sini ada yang keluar kampung dan mengungsi di tempat pengungsian terdekat, ada juga yang bertahan di rumahnya masing masing untuk mengamankan harta benda yang tersisa,” ujar Fitrah Nikmatullah, Tim BCO yang berada di lokasi, Jumat 3 Januari 2020.

Dikatakan aktivitas warga lumpuh dan butuh bantuan dari masyarakat lain yang peduli.

”Di lokasi ada Mapala seBanten, PMI, Polisi, TNI, dan dari unsur pemerintah lainnya yang membantu melakukan evakuasi,” katanya.

Dikatakan Fitrah, warga membutuhkan bahan makanan, air mineral dan kebutuhan kainnya. []

Berikut videonya:

View this post on Instagram

Laporan Tim BCO @fitrah.nikmatullah di Lokasi Bencana Lebak Salah satu lokasi bencana di Kabupaten Lebak, tepatnya di Kampung Muara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terisolir akibat bencana banjir bandang yang menerjang sejumlah kecamatan di Kabupaten Lebak pada Rabu 1 Januari 2020. Jalan yang menghubungkan kampung tersebut amblas, karena tanahnya longsor. “Warga di sini ada yang keluar kampung dan mengungsi di tempat pengungsian terdekat, ada juga yang bertahan di rumahnya masing masing untuk mengamankan harta benda yang tersisa,” ujar Fitrah Nikmatullah, Tim BCO yang berada di lokasi, Jumat 3 Januari 2020. Dikatakan aktivitas warga lumpuh dan butuh bantuan dari masyarakat lain yang peduli. ”Di lokasi ada Mapala seBanten, PMI, Polisi, TNI, dan dari unsur pemerintah lainnya yang membantu melakukan evakuasi,” katanya. Dikatakan Fitrah, warga membutuhkan bahan makanan, air mineral dan kebutuhan kainnya. []

A post shared by Berita Cilegon Online (BCO) (@beritacilegon) on

0Shares