Lantik Pengurus Kwarcab, Ratu Ati: Jalankan Tupoksi, Mandiri, & Akhlakul Karimah

CILEGON, BCO – Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Cilegon melantik puluhan pengurus Kwarcab Kota Cilegon di Aula Setda, Rabu 12 Februari 2020.

Ratu Ati menegaskan, dengan dilantiknya pengurus organisasi ini. Ia mendorong pengurus untuk secepatnya bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Makanya dengan kelengkapan ini dibentuk, sehingga (mereka) semua bisa cepat running sesuai tupoksinya masing-masing,” ujar Ratu Ati.

Ia berharap, dengan adanya pengurus yang baru pada organisasi kepramukaan ini bisa membawa dampak baik pada karakter pramuka.

“Yang paling penting yang paling utama, mereka tumbuh secara mandiri, berakhlakul karimah. Dan tentunya yang paling utama bagaiman dia percaya pada yang kuasa,” imbuhnya.

Sementara itu di tempat sama, Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Cilegon Abdullah Syarief mengaku, pramuka Cilegon telah mengukir prestasi di 2019 dengan menjadi juara III pada pelaksanaan Jambore Daerah.

“Prestasi di 2019 kita di tingkat provinsi, jambore daerah peringkat ke tiga. Karena kegiatannya di tingkat daerah baru ada jambore daerah di tahun 2019,” jelas Abdullah.

Untuk diketahui, pelantikan pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Cilegon dibentuk sebagai sarana menghidupkan pramuka di Kota Cilegon. []

0Shares