Lalu Lintas Jalan Pantai Anyer Ramai, Polisi Lakukan Sistem One Way

CILEGON, BCO.CO.ID – Arus lalu lintas menuju Kawasan Objek Wisata Pantai Anyer Cinangka dipadati kendaraan wisatawan. Kendaraan pribadi terpantau ramai-ramai menuju arah tersebut untuk memanfaatkan waktu berlibur akhir tahun 2020.

Berdasarkan pantauan BCO, kendaraan mulai tampak melambatkan lajunya dari PT Chandra Asri Petrochemical hingga ke Pasar Anyer, Minggu 03 Januari 2021.

Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi memberlakukan sistem satu arah (one way) dari pukul 10.30 – 11.00 WIB.

“Untuk saat ini kondisi arus lalu lintas tidak seramai Sabtu kemarin. Hari ini terbilang ramai lancar,” kata Ipda Haris Munandar, Kanit Turjawali Polres Cilegon kepada wartawan.

Kondisi ramainya wisatawan juga terpantau di sejumlah lokasi objek wisata yang berada di daerah ini. Bahkan, ratusan wisatawan asal Jabodetabek itu mengaku telah mengantongi surat bebas Covid-19 agar dapat menikmati momentum liburannya tersebut.

“Saya bawa mas, antisipasi aja. Khawatir ada pemeriksaan, tapi alhamdulillah hasil tes saya negatif. Kebetulan ke sini sama keluarga,” ujar Hamid, wisatawan asal Jakarta.

Senada dengan Hamid, wisatawan asal Tangerang Selatan, Isnani mengungkapkan, ia memilih Anyer sebagai tempat rekreasi lantaran lokasinya mudah dijangkau.

“Lebih aman aja, terjangkau. Disini masih bersih pantainya,” ucap Isnani.

Hingga berita ini ditulis, arus kendaraan yang berasal dari wisatawan masih terus berdatangan ke sejumlah titik lokasi pantai. Mereka terpantau membawa sanak saudaranya untuk menikmati liburan terakhir di akhir pekan awal tahun baru 2021. []

0Shares