Lagi, Tiga Kerbau Milik Warga Dicuri dari Kandang

WARINGINKURUNG, BCO – Tiga ekor hewan peliharaan jenis kerbau milik Madani, warga Kampung Jambu Ilir, Desa Sampir, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, pagi tadi hilang dari kandangnya saat akan digembalakan, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Kejadian tersebut diketahui pemilik ketika kerbaunya akan dibawa ke sawah. Diduga pelaku lebih dari empat orang.

“Jam 01.30 itu masih ada waktu dicek sama anaknya Pak Madani, jam 05.30. Waktu mau dibawa ke sawah kerbau udah hilang dari kandangnya,” ucap Sefulloh, tetangga sekaligus keponakan Madani kepada BCO.

Dikatakannya, kandang kerbau itu berada di belakang rumahnya. Diduga, para pelaku membawa hewan curiannya itu dengan menggunakan kendaraan truk.

“Iya bang bener saya liat sendiri ada bekas jejak saat menaikan kerbau ke mobil, dan ada warga yang melihat kalau ada mobil truk lewat,” jelasnya.

Atas kejadian itu, pemilik mengalami kerugian cukup besar. Sementara, kasus ini juga sudah dilaporkan kepada aparat berwenang agar segera diungkap.

Beberapa waktu lalu juga, peristiwa serupa menimpa warga Mancak, Kabupaten Serang, dimana lima ekor kerbau milik empat warga dari tiga kandang hilang dicuri dalam semalam. Beberapa hari kemudian tiga kerbau milik warga Keluraham Deringo, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Dengan adanya kejadian ini, masyarakat setempat berharap polisi bisa bergerak cepat untuk mengungkap aksi pencurian tersebut sehingga keamanan di masyarakat bisa dirasakan. []

0Shares