Lagi, Dua Sepeda Motor Milik Warga Cilegon Raib Digondol Maling

CILEGON, BCO – Aksi pencurian sepeda motor semakin hari semakin meresahkan warga. Pasalnya, pelaku aksi kejahatan tersebut berani melakukan pencurian di tempat ramai sekalipun.

Seperti yang dialami Rafli Agus Fernanda, warga Lingkungan Kubang Welingi, Kelurahan Purwakarta, yang kehilangan motor kesayangannya saat sedang nongkrong di sebuah kafe di Jalan Kepodang, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Selasa malam 14 Juli 2020.

Diceritakan Rafli, saat itu ia bersama rekannya sedang menikmati kopi tak jauh dari tempat parkir motor. Namun karena kondisi cuaca yang tidak baik, akhirnya Rafli memutuskan untuk berpindah tempat. Selanjutnya, saat hendak pulang motor Beat A 6817 SH berwarna merah hilang dari tempatnya.

“Lagi ngopi, karena hujan pindahlah ke dalam. Sekitar jam 9 malam mau pulang motor udah enggak ada. Padahal kondisi lagi ramai, parkiran juga engga jauh dari tempat kita ngopi,” ujar Rafli di Kawasan Pemerintah Kota Cilegon usai membuat laporan kehilangan dari Mapolres Cilegon, Rabu 15 Juli 2020.

Peristiwa yang sama juga dialami Milatul Uhro, karyawan sebuah rumah makan di Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Bahkan, pelaku yang mengambil motornya itu terbilang nekad lantaran berani masuk ke rumah makan dan mengambil kunci sepeda motornya yang disimpan diatas meja.

“Warungkan buka 24 jam, nah jam 9 pagi saya ketiduran. Pas saya bangun motor saya udah hilang,” ujar gadis yang biasa disapa Mila kepada BCO.

Kendati demikian, hingga saat ini Mila belum melaporkan kejadian itu ke polisi lantaran kunci kendaraan Honda Revo A 4209 DT hilang dibawa kabur pencuri.

“Saya belum lapor ke polisi, soalnya kalau saya lapor dulu ke polisi takut enggak diterima. Dikarenakan dia (malingnya) bawa sama kuncinya,” jelasnya.

Meskipun demikian, kedua korban ini pun berharap polisi bisa bergerak cepat menangani permasalahan keamanan itu dan segera menangkap pelaku tindak kejahatan tersebut. []

0Shares