KNPI dan Karang Taruna Purwakarta Cor Jalan Rusak

CILEGON, BCO – Prihatin dengan kondisi jalan rusak yang belum diperbaiki, sejumlah relawan dari Karang Taruna Kecamatan Purwakarta dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Purwakarta bergotong royong menutup jalanan yang berlubang di Kawasan Sumampir, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Kamis 20 Februari 2020.

Hal ini dilakukan lantaran khawatir jalan rusak tersebut dapat membahayakan pengguna jalan. Terlebih, pengendara sepeda motor.

Jalan yang berlubang dengan ukuran bervariasi ini ditutup oleh relawan menggunakan campuran pasir, batu koral, dan semen.

Ketua KNPI Kecamatan Purwakarta Adi Setiadi mengungkapkan, mereka tengah mencari titik kerusakan jalan lain untuk diperbaiki. Meski demikian, hari ini relawan baru memperbaiki satu titik jalan dengan lubang yang cukup besar. “Untuk hari ini satu aja dulu, kemudian kita juga cari titik-titik jalan lain yang tentunya rusak dan berbahaya,” kata Adi kepada BCO.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwakarta Muhari mengatakan, kegiatan tersebut akan dilakukan secara terus menerus guna menciptakan Kecamatan Purwakarta bebas dari jalan rusak yang bisa berakibat fatal.

“Kita kontinyu, bukan hanya di titik-titik ini saja. Kita cari jalan rusak lain kita perbaiki semaksimal mungkin,” ungkap Muhari.

Mereka berharap, kegiatan tersebut bisa diikuti organisasi lain dalam memberikan bentuk pelayanan terhadap masyarakat luas.

“Ini kan kegiatannya positif, semoga bisa diikuti masyarakat lainlah,” pungkasnya. []

0Shares