Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Serang Santuni Ratusan Anak Yatim

SERANG, BCO – Ketua Fraksi Partai Demokrat pada DPRD Kabupaten Serang, Riky Suhendra memberikan santunan terhadap 260 anak yatim piatu dan dhuafa yang berada di Kampung Baru, Desa Kosambironyok, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Rabu, 11 Desember 2019.

Acara yang dihadiri oleh Staf DPRD Kabupaten Serang, Camat Anyer, Kepala Desa Anyer, Kepala Desa Kosambironyok, Kepala Desa Grogol Indah, Tokoh Masyarakat Anyer Syahrudin Hasibuan, Tokoh Masyarakat Kosambironyok, Kapolsek Anyer dan puluhan warga sekitar.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kab. Serang didampingi Kapolsek Anyer, dan Camat Anyer berfoto bersama usai memberikan santunan/Foto: Adji (www.bco.co.id)

Menurut Riky Suhendra menyatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan ia setiap tiga bulan sekali sebagai rasa syukurnya telah dipercaya masyarakat untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Serang. “Ini kegiatan rutin sekaligus saya menyapa masyarakat atas keberhasilan saya menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang. Memang sudah lama tidak kumpul bareng dengan masyarakat,” paparnya.

Ia juga berharap, kegiatan santunan sekaligus menyapa masyarakat ini bisa dicontoh oleh masyarakat mampu yang ada di Banten. Karena menurutnya, dengan menyisihkan rezeki dan disalurkan kepada anak yatim ataupun dhuafa, rezeki yang diberikan tuhan akan terasa luar biasa.

Lebih lanjut, Riky juga mengatakan, tidak ada tujuan lain dari kegiatan ini selain rasa kepeduliannya terhadap warga. Ia juga beralasan, kegiatan tersebut merupakan komitmennya sebelum maju menjadi anggota dewan. “Memang saya punya niatan untuk menyisihkan rezeki saya untuk dibagikan setiap bulan dan tiga bulan sekali kepada warga, sebulan sekali juga saya sisihkan untuk anak yatim dan guru honorer di smp 1 anyer,” ujarnya.

Kedepannya, Ia mengaku akan melakukan hal serupa secara tiga bulan sekali disetiap kecamatan yang masuk dalam daerah pilih empat atau kawasan Anyer.”Rencana saya per tiga bulan sekali disetiap kecamatan yang ada di dapil empat, kita lakukan kegiatan ini. Disinikan ada enam kecamatan, jadi tiga bulan disini, tiga bulannya lagi dikecamatan lain,” imbuhnya. []

0Shares