Ketua DPRD Pantau 2 Titik Chekpoint di Kota Serang

SERANG, BCO – Pastikan tidak adanya kendaraan dari wilayah zona merah yang memasuki ibu kota Provinsi Banten, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi melakukan pemantauan lapangan secara langsung pada pos chekpoint gerbang tol Serang Barat dan Serang Timur.

Nantinya, jika ada kendaraan dari wilayah zona merah terdeteksi akan memasuki wilayah Kota Serang, maka akan di arahkan untuk putar balik dan kembali ke daerah asalnya.

Budi mengaku pada saat melakukan pemantauan di pos chekpoint Serang Barat sempat ada kendaraan dari wilayah zona merah yang memcoba masuk, namun akhirnya kendaraan tersebut diintruksikan untuk putar arah dan kembali ke daerah asal.

“Pengecekan ini kalau misalkan dari plat nomor B dicurigai dari Jakarta, Bekasi dan lainnya harus dikembalikan lagi ketempat asal karena ada himbauan tidak boleh. Tadi juga ada orang Bekasi yang disuruh kembali di pintu tol Serang Barat,” kata Budi Rustandi kepada wartawan pada Jumat 01 Aril 2020.

“InsyaAllah tidak akan yang lolos,” imbuhnya.

Selain melakukan pemantauan, politisi gerindra tersebut juga memberikan sejumlah bantuan penunjang seperti alat rapid test, APD, Kacamata pelindung, Masker N95 serta lainnya.

“Jadi ketika ada yang ODP bisa langsung di rapid test,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Ikbal menuturkan, untuk pengecekan sejauh ini sangat efektif, terutama untuk yang masuk dari zona Merah.

“Selalu kita lakukan pengecekan itu apabila nanti apabila ada yang kedapatan suhunya naik diambil, ditanya lebih lengkap dari mana. Nanti langsung akan dipantau petugas dari puskesmas bagi yang wilayah Kota Serang,” tutur Ikbal.

Selanjutnya, jika ada orang lain selain warga Kota Serang akan dikembalikan ke tempat asalnya. “Sejauh ini ada beberapa yang sudah masuk di kita (Kota Serang) dilakukan penyidikan efidemologi itu nanti akan diarahkan dimana wilayah dia tinggal. Nanti akan ada pengawasan,” pungkasnya. []

0Shares