Kembali Nyalon Ketua DPD PAN Cilegon, Alawi Mahmud: Saya Masih Penasaran

CILEGON, BCO.CO.ID – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon Alawi Mahmud kembali mencalonkan diri dalam ajang pemilihan calon formatur Musyawarah Daerah (Musda) V DPD PAN Cilegon.

Alawi yang tiba di Kantor DPD PAN Kota Cilegon turut dikawal sejumlah Ketua DPC PAN Cillegon serta Organisasi Sayap Perempuan PAN (PUAN) langsung memasuki ruangan untuk mengambil berkas syarat pendaftaran.

Alawi beralasan, ia kembali maju pada pemilihan calon kepemimpinan partai berlambang matahari bersinar itu lantaran ada beberapa program yang tertunda maupun langkah-langkah politik yang diabaikannya. Kendati begitu, ia juga menyinggung prestasinya dalam merebut kursi pada pemilu legislative yang mengantarkan PAN meraih 4 kursi di DPRD Kota Cilegon.

“Saya masih penasaran untuk bagaimana meningkatkan kualitas di dalam proses pemilu legislatif,” kata Alawi Mahmud di Kantor DPD PAN Kota Cilegon, Jalan Rambutan, Kavling, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Sabtu 09 Januari 2021.

Selain itu, kegagalan PAN di Pilkada Cilegon 2020 juga menjadi acauan Alawi untuk memperbaiki salah satu partai politik terbesar dengan sejarah panjang di Indonesia ini. Meski begitu, ia tidak mau menyalahkan pihak manapun karena kegagalan PAN menghantarkan calon yang diusungnya tersebut.

“Biarlah saya tanggung sendiri kegagalan itu, kesalahan itu, yang terpenting saya diberi waktu untuk memperbaiki keadaan di dalam rangka menyongsong event-event politik berikutnya,” tuturnya.

Ia berjanji, jika kembali terpilih menjadi Ketua DPD PAN Cilegon, bakal meningkatkan konsolidasi dan menerapkan program kaderisasi maksimal guna meraup suara rakyat disetiap kegiatan politik.

“Saya dan kawan-kawan akan mengakomodir 30 rumah binaan disetiap kelurahan. Itulah program binaan kami untuk memperoleh hak-haknya sebagai rakyat Cilegon, untuk memperoleh kelayakan di dalam kehidupan dan ini merupakan tanggung jawab PAN intinya,” tandasnya.

Sementara Ketua Steering Comite (SC) Oji Armuji mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya. Pendaftaran calon formatur Musda ke V PAN Cilegon berpotensi diisi oleh lima calon peserta. Kendati begitu, saat ini baru ada dua peserta yang melakukan pendaftaran di kantor DPD PAN Cilegon.

“Informasinya ada empat peserta, berpotensi lima,” ujar Oji. []

0Shares