Kejari Cilegon Bagikan Bunga ke Pengguna Jalan

CILEGON, BCO – Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejaksaan Negeri Cilegon bersama unsur mahasiswa membagikan bunga mawar kepada para pengguna jalan yang melintas di Landmark, Kota Cilegon, Senin, 09 Desember 2019.

Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon, Andi Mirnawaty menyatakan, kegiatan yang menggandeng anak muda tersebut sekaligus ajakan untuk memerangi dan memberantas korupsi. “Kita menggandeng milenial untuk melakukan pencegahan anti korupsi, mulai dari kalangan muda,” ucapnya.

Kepala Kejari Cilegon memasang stiker anti korupsi ke salah satu kendaraan di Landmark Kota Cilegon/Foto: Istimewa

Kegiatan tersebut juga merupakan sosialisasi dan peringatan hari anti korupsi sedunia yang jatuh setiap tanggal 9 desember. “Kita membagikan bunga kepada masyarakat, untuk menyampaikan hari ini adalah hari anti korupsi sedunia,” katanya.

Disinggung soal penuntasan terhadap kasus korupsi di Kota Cilegon, Andi sendiri saat ini mengaku tengah fokus pada penindakan kasus korupsi Jalan Lingkar Selatan. “Untuk saat ini kita khususkan ke (kasus) jls. In shaa allah bulan ini kita pastikan, bisa kita limpahkan ke pengadilan,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihak Kejari Cilegon juga akan melakukan investigasi, pemeriksaan, dan akan memaksimalkan aduan-aduan masyarakat. “Kedepan, in shaa allah akan lebih banyak (pekerjaan) yang kita lakukan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon Rikil Amri mengaku, kegiatan tersebut untuk saling mengingatkan kepada masyarakat terhadap bahayanya korupsi. Ia juga berharap, Kejari Cilegon bisa menuntaskan segala bentuk tindak pidana korupsi. “Harapan dari kami, kejaksaan mampu menuntaskan (masalah) kasus korupsi di cilegon, minimal mengurangi kasus ini,” paparnya. []

0Shares