Kasus Positif Covid-19 di Kota Serang Bertambah 2 Orang

SERANG, BCO – Warga Kota Serang yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah dua orang. Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang M Ikbal saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon pada Sabtu 3 Mei 2020 petang.

Penambahan dua pasien tersebut menambah angka terkonfirmasi positif di Kota Serang menjadi enam orang.

Dua orang tersebut, yakni pria berusia 53 dengan inisial AM yang beralamat di Kelurahan Trondol, Kecamatan Serang dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP), kemudian pria berusia 37 tahun dengan inisial AT yang beralamat di Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan, AM yang merupakan petugas Rumah Sakit di Wilayah Kota Serang berkemungkinan tertular dirumah sakit. Sedangkan AT yang memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta diduga tertular dari sang istri yang merupakan seorang petugas kesehatan di Wilayah Walantaka.

“Tracking hari dilakukan senin mendatang,” kata Ikbal.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) percepatan penanganan Covid-19 Kota Serang Hari W Pamungkas menuturkan bahwa proses SWAB AM dilakukan pada 20 April 2020 lalu

“Proses SWAB AM tanggal 20 April 2020, hasil terkonfirmasi positif tgl 2 Mei 2020. Kemudian AT proses SWAB tanggal 17 april 2020 dan terkonfirmasi positif pada tanggal 2 Mei 2020,” tuturnya kepada wartawan saat di konfirmasi pada Sabtu 2 Mei 2020.

Hari menyebutkan bahwa AT sedang menjalani Medical Chek Up (MCU) dan akan dilakuak perawatan di Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP). “AT di RSDP, proses MCU ulang dan akan di rawat disana, kondisi baik2 saja,” tandasnya.

“Kalo AM itu homecare (red: isolasi mandiri) di rumah, diawasi RT dan puskesmas terdekat,” pungkasnya. []

0Shares