Kasus Pertama Kab Serang, Lansia 75 Tahun Positif Covid-19

SERANG, BCO – Seorang laki laki berumur 75 tahun warga Kabupaten Serang dilaporkan positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat dirawat dan dilakukan rapid test di Rumah Sakit Umum Banten.

Sebelumnya, pria lanjut usia ini pernah bepergian dan mengikuti kegiatan di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Ia juga dilaporkan sempat berobat di sejumlah klinik di Tangerang yang selanjutnya di rujuk ke RSU Banten pada 29 Maret 2020 lalu.

Dikutip dari bantennews.co.id, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang dr Agus Sukmayadi, membenarkan temuan tersebut. Oleh karena itu, pihaknya langsung melakukan tracking terhap keluarga pasien tersebut.

“Benar, ada satu orang positif Covid-19,” kata Agus, Kamis 09 April 2020.

“Sudah kami lakukan rapid test dan hasilnya reaktif (ada indikasi Covid-19). Kami akan lanjutkan dengan mengambil swab,” lanjutnya.

Tak hanya itu, ia juga akan melakukan rapid tes terhadap keluarga pasien maupun warga terdekat dari kediaman pria tersebut yang pernah melakukan kontak dengannya. Bahkan, Agus juga mengungkapkan, akan mengisolasi daerah tersebut.

“Sementara mungkin akan isolasi daerah tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut, saat ini pihaknya masih mengumpulkan semua data dari Puskesmas setempat yang berada di Kecamatan Kibin. Pria ini merupakan seorang wiraswasta yang memiliki kegiatan dan jaringan dj DKI Jakarta.

“Untuk tempat kerja apakah itu karyawan nanti kami lakukan tracking lebih jauh, setelah kita evakuasi keluarga terlebih dahulu. Khusus keluarga, kami akan isolasi terlebih dahulu,” pungkasnya. []

0Shares