Karang Jodoh, Pantai Sejuk di Obyek Wisata Cinangka

CILEGON, BCO – Momen liburan biasanya diisi kegiatan bertamsya ke objek wisata tertentu. Seperti pantai, danau, gunung, ataupun wahana wisata lain yang bertujuan untuk berekreasi.

Namun tahukah sahabat BCO, di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, terdapat satu pantai yang bernama Pantai Karang Jodoh. Objek wisata pantai yang berlokasi di Kampung Jambu, Desa Bulakan, Kecamatan Cinangka, ini memiliki pantai landai dengan pasir putih lembut sehingga bisa menyegarkan pemandangan. Ditambah lagi, lokasi yang dipenuhi pepohonan serta angin laut yang sejuk menambah kecerian ketika berlibur.

Indah, salah seorang pengunjung dari Bekasi menuturkan, ia sengaja berlibur ke pantai tersebut lantaran kondisinya yang sejuk dan belum terlalu ramai sehingga tidak berdesakan saat berenang di pesisir pantai ini.

“Sengaja mas, liburan kesini itu karena disini enak sejuk. Lagian disini pengunjung enggak padat kayak yang pantai lain, jadi enak enggak ngumpul – ngumpul gitu, insya allah aman bagi keluarga,” kata Indah, kepada BCO. Sabtu, 22 Agustus 2020.

Sementara, Dikri Alamsyah penjaga Pantai Karang Jodoh mengatakan, kondisi wisata pantai saat ini sudah mulai kembali menggeliat setelah adanya kebijakan pemerintah terkait tatanan kehidupan baru. Meskipun baru didominasi oleh wisatawan lokal seperti dari Serang ataupun Cilegon.

Selain itu, imbuh Dikri, untuk memberikan rasa aman, pihaknya bekerjasama dengan Balawista setempat agar bisa menjaga wisatawan yang menikmati liburan disni.

“Kalau sekarang mah palingan dari Serang Cilegon aja yang banyaknya. Ada juga dari daerah lain, alhamdulillah disini pengunjungnya pada nurut sama himbauan pemerintah soal penggunaan masker,” ujar Dikri penjaga pantai.

Berdasarkan pantauan BCO di lokasi, sejumlah kendaraan pribadi terparkir dengan rapi. Sementara, wisatawan yang terdiri dari anak-anak tampak ceria bermain pasir dengan pengawasan oran tuanya. []

0Shares