Kapolda Banten Kunjungi Kampung Tangguh Nusantara di Terate Udik

CILEGON, BCO – Kapolda Banten Irjen (Pol) Fiandar bersama jajaran Pemerintahan Provinsi Banten didampingi jajaran Pemkot Cilegon mengunjungi Kampung Tangguh Nusantara yang berlokasi di Lingkungan Terate Udik, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin, 31 Agustus 2020.

Dalam kunjungannya, Kapolda Banten Irjen (Pol) Fiandar menyebutkan, kehadiran Kampung Tangguh Nusantara merupakan salah satu cara untuk menanggulangi pandemi Covid-19 lantaran terdapat beberapa aspek yang menjaga masyarakat dari pandemi tersebut.

“Kampung Tangguh Nusantara salah satu cara untuk menanggulangi mencegah dampak kesehatan, dampak sosial, dampak ekonomi, bahkan dampak Kamtibmasnya juga. Bagaimana masyarakat digelorakan untuk muncul dari dirinya sendiri untuk menyelamatkan diri dari Covid-19 melalui disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar Irjen (Pol) Fiandar kepada wartawan.

Dikatakan, saat ini ada 102 Kampung Tangguh Nusantara yang tersebar di seluruh Banten. Ia berharap, Kampung Tangguh Nusantara akan semakin banyak lagi agar upaya penanggulangan Covid-19 bisa teratasi.

“Untuk seluruhnya yang sudah kita cek dan sudah kita lakukan peninjauan yang sudah berjalan, 102 seluruh Provinsi Banten. Kita harapkan semua kecamatan memiliki kampung tangguh ini,” pungkasnya. []

0Shares