Kapal Nelayan Terbalik di Selat Sunda, 10 Orang Penumpang Dalam Pencarian

Tangkapan layar kapal terbalik/istimewa

CILEGON, BCO – Sebuah kapal motor milik nelayan yang diketahui bernama KM. Puspita Jaya dan ditumpangi oleh 16 orang terbalik di Perairan Selat Sunda saat menuju perjalan ke Pulau Rakata.

Kapal kayu itu terbalik diduga karena gelombang tinggi yang terjadi di perairan tersebut. Dalam kejadian ini, 6 orang ditemukan selamat dan dievakuasi ke kapal yang sedang melintas di wilayah ini, sementara 10 orang lainnya dalam pencarian.

“Tanggal 18 Juni 2020 pagi KM Puspita Jaya berangkat dari Banten rencana menginap di Pulau Rakata. KM Puspita Jaya kapal terbalik keesokan harinya 16 orang (penumpang) berenang menuju Pulau Panahitan, karena tidak kuat 6 orang kembali ke kapal terbalik tersebut sementara 10 orang lainnya menghilang,” ujar Kepala Basarnas Banten Muhamad Zaenal Arifin dalam keterangan resminya. Jumat, 19 Juni 2020.

Basarnas Banten yang mendapatkan laporan pada Jumat sore sekitar 17.26 WIB langsung menerjunkan tim pencari dan menjemput penumpang yang selamat tersebut dengan menggunakan kapal KN 372 menuju titik penjemputan dengan membawa berbagai peralatan evakuasi. []

0Shares