Kadinkes Cilegon Pastikan Tidak Ada Warga Cilegon Terjangkit Covid-19

CILEGON, BCO – Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon dokter Arriadna menyatakan, saat ini Kota Cilegon masih aman dari penyebaran virus corona atau Covid-19. Hal ini dikatakan Arriadna saat menghadiri acara rapat mendadak dengan Walikota Cilegon Edi Ariadi dan pejabat eselon II di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, Minggu 15 Maret 2020.

Menurut Arriadna, kewaspadaan terhadap pandemi Corona Virus ini telah dilakukan pihak Dinas Kesehatan dari bulan Januari lalu dengan melakukan komunikasi yang cukup intens dengan pihak Industri di Kota Cilegon dan membuat surat edaran demi mencegah virus itu masuk ke Kota Industri ini. Meski demikian, ia mengaku mendapat kabar (gosip) terkait adanya warga Kota Cilegon yang terpapar Corona Virus. Namun hal itu dibantahnya, karena menurutnya sampai saat ini tidak ada warga Cilegon yang positif terjangkit virus corona.

“Sampai hari ini alhamdulillah dan kita harus bersyukur walaupun gosipnya memang ada mengatakan bahwa ada positif Covid-19 dari Cilegon. Tapi sampai saat ini, saya selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon belum mendapatkan informasi ada masyarakat Cilegon yang comform positif Covid-19,” jelasnya.

Kendati demikian, Arriadna sendiri menyatakan ada warga Cilegon (WNI) yang masuk dalam pengawasan dan sudah dirujuk ke rumah sakit rujukan. Berdasarkan hasil pemeriksaan itu ia memastikan mereka negatif terpapar Corona Virus.

“Sampai sejauh ini pasien yang sudah dirujuk dari Kota Cilegon itu ada dua, dan dua-duanya kami sudah mendapatkan hasil pemeriksaan spesimennya adalah conform negatif,” pungkasnya.

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan tidak terpancing isu-isu menyesatkan. Selalu menanamkan pola hidup sehat dan menjauhi tempat-tempat keramaian. []

0Shares