Jelang Pilkada, Kapolres Cilegon Undang Ormas

CILEGON, BCO – Untuk menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada Cilegon 2020, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono bersama jajarannya mengundang 100 perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan LSM yang ada di Kota Cilegon, Jumat, 16 Oktober 2020.

Ditemui di Aula Serbaguna Mapolres Cilegon, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, undangan tersebut dilakukan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Cilegon.

“Tentunya dalam tugas kepolisian, tidak akan bisa diwujudkan sendiri oleh polisi tanpa bantuan dari pemerintah, instansi terkait, kemudian masyarakat itu sendiri,” ujar AKBP Sigit Haryono.

Ditambahkan Sigit, kegiatan tersebut juga dalam rangka menjaga keamanan menjelang Pilkada Cilegon 2020 serta menjaga kondusifitas terkait gelombang penolakan UU Omnibus Law dari sejumlah elemen masyarakat.

“Pada intinya tujuan kita adalah (menciptakan) Cilegon ini sejuk, damai, dalam pelaksanaan Pilkada. Juga yang paling pokok itu Pandemi Covid-19, sehingga tanpa bantuan teman – teman sekalian saya rasa susah untuk mewujudkan,” pungkasnya. []

0Shares