Jelang Penetapan Calon, Polisi Jaga Ketat Kantor KPU Cilegon

CILEGON, BCO – Ratusan personel kepolisian dari Polres Cilegon melakukan penjagaan di Kantor KPU Kota Cilegon, menjelang penetapan calon walikota dan wakil walikota dalam tahapan Pilkada Kota Cilegon Tahun 2020, Rabu, 23 September 2020.

Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Bambang Supeno mengatakan, untuk mengamankan suasana penetapan tersebut pihaknya menerjunkan 142 personel yang dibantu Unit Gegana Satbrimob dari Polda Banten.

“Dalam rangka penetapan calon walikota dan wakil walikota untuk Pilkada Kota Cilegon Tahun 2020 sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman, tak hanya personel Polres Cilegon. Sebelum pelaksanaan kita juga menerjunkan Unit Gegana Sat Brimob Polda Banten untuk sterilisasi lokasi,” ujar Kompol Bambang Supeno, kepada wartawan.

Pengamanan itu dilaksanakan polisi untuk menjamin keamanan selama rapat penetapan itu berlangsung.

Sementara, Paur Subag Humas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan menuturkan, pengamanan tersebut merupakan arahan dari Surat Perintah Kapolres Cilegon untuk tahapan penetapan calon walikota dan wakil walikota Cilegon pada saat momentum itu berlangsung.

“Kami tetap menerapkan aturan protokol kesehatan. Ini kita lakukan juga dalam rangka mencegah klaster baru penyebaran Covid-19 sesuai maklumat Kapolri,” kata Sigit.

Untuk diketahui, rapat penetapan calon walikota dan wakil walikota itu digelar tertutup oleh penyelenggara pemilu. []

0Shares