Jelang Deklarasi, Pendukung Ati-Sokhidin Gelar Doa Bersama

CILEGON, BCO – Ratusan pendukung pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati dan Sokhidin, memenuhi sebuah aula di Perumahan Taman Cilegon Indah, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, untuk mengikuti doa bersama menjelang deklarasi kedua Bapaslon Cilegon tersebut, Sabtu malam, 08 Agustus 2020.

Selain dihadiri relawan, sejumlah ulama ternama, dan pendukungnya, dalam kesempatan ini Ratu Ati Marliati dan Sokhidin terlihat hadir langsung dengan mengenakan pakaian serba putih.

Dalam sambutannya, Bakal Calon Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati menuturkan, ia ingin melanjutkan torehan sejarah yang dibangun oleh pemimpin terdahulu di Kota Cilegon ini dari berbagai bidang. Ratu Ati meminta semua pihak untuk selalu memberikan dukungan solusi terbaik dan semangat saling mendukung tanpa mencela ataupun menghina demi kemajuan Cilegon.

“Inilah yang mengedapankan saya untuk ikut maju dalam bursa pemilihan walikota dan wakil walikota,” tutur Ratu Ati.

Ratu Ati melanjutkan, dalam perjalanannya di dunia politik yang kian memanas ini, serangan demi serangan banyak ditujukan kepadanya. Kendati demikian, hal tersebut dianggap biasa.

“Saya ingin menang dengan bermartabat. Saya ingin menang dengan akhlakul karimah. Saya ingin menang tanpa mendzolimi orang lain. Walaupun, saya sudah melihat cukup banyak serangan kepada saya dengan pak Sokhidin,” lanjutnya.

Di sisi lain Ratu Ati menjelaskan, alasan ia memilih Sokhidin untuk mendampinginya dalam bursa politik itu, lantaran Sokhidin dinilai mampu menjadi wakil yang berkompeten karena memiliki pengalaman di bidang legislatif.

“Mudah-mudahan perpaduan saya dengan pengalaman saya yang ada di pemerintahan Kota Cilegon dan pengalaman Pak Sokhidin yang ada di legislatif ini saling melengkapi,” imbuhnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon Sokhidin yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, dan mantan perwira polisi ini menyatakan, ia pensiun dari institusi Polri lantaran ingin meningkatkan kemampuan dalam hal beragama kepada ulama saat ini. Oleh sebab itu, Sokhidin berjanji akan memakmurkan majelis – majelis ilmu maupun pesantren yang ada di Kota Cilegon.

“Nanti kita sama-sama akan memakmurkan majelis – majelis ilmu, majelis dzikir, dan pesantren-pesantren di Cilegon. Nanti juga insya Allah kalau kami duduk bersama, saya minta izin dikasih ruang untuk saya bisa tetap dekat dengan ulama,” tukasnya.

Untuk diketahui, kedua pasangan ini rencananya akan menggelar deklarasi di Hotel Grand Mangku Putra Cilegon, Minggu siang, 09 Agustus 2020 pukul 13.00 WIB. []

0Shares