Jamin Kenyamanan Pasien, Seluruh Ruangan RSUD Cilegon Disterilkan dari Virus

CILEGON, BCO – Guna menjamin rasa nyaman bagi pasien, RSUD Kota Cilegon bersama PMI Kota Cilegon mensterilkan seluruh ruangan dengan cara penyemprotan desinfektan, Selasa 24 Maret 2020.

“Selain menjamin rasa nyaman bagi pasien, penyemprotan desinfektan ini juga untuk menjamin kenyamanan bagi keluarga pasien. Termasuk pula bagi tenaga medis dan seluruh karyawan kami,” ungkap dr Arriadna, Plt Direktur RSUD Kota Cilegon kepada awak media.

Dikatakan Arriadna, ia sangat memahami kemungkinan munculnya rasa khawatir pasien, keluarga pasien, pengunjung dan keluarga besar RSUD akibat wabah virus corona. Mengingat virus ini sangat cepat menyebar dan menular.

Sehingga pihaknya segera mengambil langkah tegas untuk memberi rasa nyaman bahwa RSUD telah mengupayakan diri semaksimal mungkin untuk menghindari virus corona masuk ke RSUD. Yakni dengan melakukan penyemprotan desinfektan ini keseluruh bagian.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa memberi jaminan rasa nyaman bagi semua pihak yang berkunjung. Yang terpenting, kedepankan pola hidup bersih dan sehat. Terutama rajin cuci tangan dengan air mengalir, selain juga menghindari kerumunan dan sebisanya tidak keluyuran di jalanan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PMI kota Cilegon Abdul Hakim Lubis mengatakan penyemprotan juga dilakukan di sejumlah ruangan RSUD Kota Cilegon.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan di beberapa lokasi yang ada di Kota Cilegon, salah satunya yaitu RSUD ini, dan desinfektan tersebut dibuat sendiri oleh PMI Kota Cilegon dari sumbangan bahan yg diberikan PT. Asahimas Chemichal” katanya.[]

0Shares