Jambret HP Ditangkap Warga, Sempat Sembunyi di Atap

CILEGON, BCO – Seorang pelaku jambret yang diketahui berinisial AH atau Tupai, warga Anyer, Kabupaten Serang diamankan Tim Jawara Polres Cilegon usai ditangkap dan bersembunyi di atas atap rumah warga di Bonakarta, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Sabtu 16 Mei 2020.

Sebelumnya, seorang wanita menjadi korban penjambretan. Korban yang saat itu mengendarai sepeda motor bernama Cantika (16) baru saja melakukan transaksi jual beli handphone di wilayah tersebut dan memainkan handphone yang dibelinya saat berboncengan.

Ketika hendak pulang, kendaraan korban dipepet pengendara sepeda motor lain dan langsung merampas ponsel milik korban. Sontak saja korban langsung berteriak meminta pertolongan.

“Karena kaget korban ini langsung teriak sehingga membuat warga langsung berhamburan keluar rumah. Mungkin si pelaku juga takut akhirnya menjatuhkan motornya dan kabur dengan memanjat ke atap rumah warga,” ujar AKP Tri Sutrisno, Kasat Sabhara Polres Cilegon kepada BCO.

Lebih lanjut, Tri menjelaskan, Tim Jawara yang kebetulan berada di sekitar lokasi langsung datang dan menangkap pelaku yang berada di atas atap tersebut.

“Khawatir jadi bulan-bulanan warga, Katim Jawara Aipda Willy dan Briptu Arief saat itu langsung mengamankan pelaku. Sementara satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri atas nama D,” jelasnya.

Tri mengungkapkan, saat ini pelaku atas nama AH alias Tupai sudah diamankan di Mapolres Cilegon dan di tangani Satreskrim Polres Cilegon. Apabila terbukti bersalah, pelaku bisa dikenakan pidana penjara 5 tahun dengan pasal 365 KHUP tentang Pencurian dan Kekerasan.

“Sudah di Reskrim, tadi kejadian sekitar jam 18.30 WIB. Kita hanya mengamankan selanjutnya di Reskrim untuk pengembangannya, kalau pengakuannya si Tupai ini dia ngaku baru sekali. Tapi temannya yang kabur katanya sering dan biasa beroperasi di wilayah Lingkar Selatan,” ungkapnya.

Kasat Sabhara juga mengimbau, agar warga Cilegon tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Terlebih saat ini sedang dalam masa penanganan Covid-19 dan akan memasuki hari raya lebaran.

“Jangan keluar rumah, mending di rumah saja. Sekarang lagi ada Covid-19 ditambah mau lebaran juga, lebih baik di rumah aja,” pungkasnya. []

0Shares