Jamaah Shalat Ied di Masjid Agung Cilegon Membludak, Jaga Jarak dan Tanpa Salaman

CILEGON, BCO – Ribuan warga Kota Cilegon tetap khusyu melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri di Masjid Nurul Ikhlas Kota Cilegon, Minggu 24 Mei 2020.

Shalat sunnah dua rakaat kali ini tetap dipenuhi warga hingga meluber ke jalan protokol, namun dengan menerapkan sistem jaga jarak sesuai anjuran protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan BCO di Masjid Agung Cilegon, ribuan jamaah ini terpantau mendatangi masjid bersama sanak saudaranya sedari pagi. Namun sebelum memasuki kawasan masjid, para jamaah diharuskan untuk mencuci tangan dan memasuki bilik desinfektan. Selain itu, warga juga diimbau untuk memakai masker dan membawa sajadah sendiri.

Fathullah, salah seorang jamaah mengatakan, ia tetap mengikuti ibadah tersebut sesuai dengan protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak ditengah pandemi Covid-19.

“Kita kan tetap menerapkan aturan jaga jara kok mas. Lagian tradisi salaman usai shalat juga ditiadakan,” kata Fathullah.

Meskipun Cilegon masih dalam zona hijau paparan Covid-19, namun pemerintah setempat terus menghimbau warganya untuk menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. []

0Shares