Jam Operasi Pasar, Mall, dan Minimarket di Cilegon Dibatasi

CILEGON, BCO – Untuk antisipasi penyebaran virus corona di Kota Cilegon, Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengeluarkan surat edaran bernomor 500/333/Disperindag. Terkait tindak lanjut pencegahan penyebaran corona virus disiase(Covid – 19) pada pusat perdagangan Kota Cilegon supaya pasar tradisional, toko modern/minimarket atau swalayan serta Mall untuk tutup lebih awal.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Cilegon Bayu Panatagama membenarkan aturan surat edaran tersebut. Menurutnya, semua toko modern untuk menerapkan aturan ini. Adapun jam beroperasi toko modern itu, mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul. 20.00 WIB.

“Ya, untuk toko modern (seperti) swalayan serta mall untuk tutup jam 20.00 malam,” kata Bayu dikonfirmasi via telepon, Selasa 30 Maret 2020.

Bayu menjelaskan, pengurangan jam operasi toko ini dalam rangka menindaklanjuti intruksi walikota Nomor : 2 tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran Korona Virus Disease (Covid-19).

Selain toko modern, pasar tradisional juga di kurangi aktivitasnya dari jam buka pukul 00.00 WIB dan tutup 14.00 WIB. Ia juga meminta pengelola minimarket untuk menyediakan sarana cuci tangan, thermo gun, serta membuat sekatan sebagai upaya penerapan social distancing.

“Dan (mereka harus) melengkapi pramuniaga-nya serta kasir dengan masker atau ala pelindung lainnya dari penularan virus corona,” jelasnya.

Disperindag Kota Cilegon sendiri akan melakukan monitoring bersama dangan Dinas Polisi Pamong Praja (Dispol PP) untuk men-sosialisasikan hal tersebut untuk dipatuhi. []

0Shares