Ini yang Dilakukan Polres Cilegon Jika Wisata Anyer Padat

CILEGON, BCO – Dalam mengantisipasi kepadatan volume kendaraan pada libur tahun baru 2020, Satlantas Polres Cilegon siapkan pemberlakukan sistem one way atau sistem satu arah saat libur yang akan diterapkan di Kawasan Wisata Anyer.

Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman mengatakan, sistem one way akan diberlakukan jika situasi arus lalu lintas di wilayah Anyer dan Cilegon mengalami kepadatan.

“Pemberlakukan sistem One way dimulai pada 31 Desember 2019. Sistem ini akan diberlakukan jika situasi lalu lintas lebih dominan menuju anyer dari hotel Mandalika kita stop arus menuju JLS (Jalan Lingkar Selatan)nya. Lanjut yang menuju Anyer baik dari JLS dan Ciwandan satu arah mengarah Anyer,” kata Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman, usai mengikuti apel pengamanan di salah satu Pantai di Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu 28 Desember 2019.

Lebih lanjut kata Ali, untuk 1 Januari 2020 jika arus lalu lintas padat yang akan keluar dari Anyer, maka pihaknya akan memperioritaskan kendaraan menuju Cilegon.

“Nanti kita lihat situasi dan kondisi, kalau sudah lebih dominan arus keluar dari anyer kita sekat di pertigaan JLS utk kita satu arahkan keluar dari Anyer,” ujarnya.

Ia mengimbau, masyarakat yang akan menunju ke kawasan Anyer lebih waspada dan berhati-hati menuju beberapa titik tempat wisata ini

“Rencanakan liburannya dengan baik. Pantau terus perkembangan informasi terkait kondisi cuaca, pola rekayasa lalin, serta utamakan keselamatan selama diperjalanan,” himbaunya.

Untuk mengankan situasi saat libur tahun baru di Kawasan Wisata Anyer – Cinangka, Polda Banten bersama Polres Cilegon memperketat Kawasan Wisata ini dengan menerjunkan 100 orang personel untuk mengamankan dan menjaga kondusivitas libur tahun baru. []

0Shares