Ini Cerita Warga Disabilitas Bertemu Dengan Jokowi

CILEGON, BCO – Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Cilegon pada Jumat, 6 Desember 2019 kemarin menyisakan cerita haru nan bahagia bagi Bainah (29) warga Lingkungan Sambilata, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Meskipun memiliki kekurangan tidak bisa berjalan seperti orang pada umumnya, Bainah tak pernah menyerah untuk berjuang demi bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia.

Ditemui di kediamannya, Bainah menuturkan keinginan yang kuat membuatnya tak peduli dengan keadaan meskipun dirinya sempat terinjak-injak. Bahkan, dia sendiri merasa senang ketika ia bisa bertemu bahkan bercengkrama dengan Jokowi. “Saya senang ketemu pak jokowi, sampe malam juga enggak bisa tidur masih kebayang pak jokowi aja,” ujarnya kepada BCO. Minggu, 8 Desember 2019.

Bainah, warga Sambirata saat berbincang bersamaa Lurah dan Camat Cibeber/Foto: Adji (www.bco.co.id)

Menurutnya, sosok Jokowi merupakan orang sederhana yang penuh dengan kharisma. Ia juga tak sungkan menceritakan kedaannya kepada Presiden Ke-7 itu. “Saya juga cerita keadaan saya, saya merangkak demi ketemu bapak presiden yang waktu itu lagi makan di sebuah rumah makan,” jelasnya.

Bainah berharap, Presiden Jokowi selalu diberikan kesehatan demi menjalankan amanahnya memimpin Indonesia. “Mudah-mudahan pak jokowi diberikan kesehatan terus, sukses mengemban tugasnya dalam memimpin indonesia,” tukasnya. []

0Shares