Ini Alasan Anggota Kopassus Hiasi Bendera Merah Putih di Landmark Kota Cilegon

CILEGON, BCO – Sejumlah anggota TNI dari Grup 1 Kopassus bergelantungan di atas Landmar Tugu Baja Cilegon tepatnya di Simpang Tiga, Kota Cilegon, bukan tanpa alasan. Dengan berbekal tali, mereka bahu membahu memasang bendera di setiap tangkai tengaran itu untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia dan mendukung program Indonesia Maju yang digagas pemerintah pusat bersama pemerintah daerah.

Hal tersebut diungkapkan Anggota TNI Grup 1 Kopasus Lettu (Inf) Taufik di sela pemasangan bendera untuk menghias tengaran setinggi 25 meter tersebut.

“Ini dalam rangka mendukung program pemerintah Indonesia Maju, dimana Kota Cilegon ini mempunyai tema Kota Cilegon siap sukseskan Indonesia Maju,” kata Lettu (Inf) Taufik kepada BCO, Selasa, 12 Agustus 2020.

Lettu (Inf) Taufik menuturkan, Pemerintah Kota Cilegon menyiapkan 400 meter bendera merah putih untuk menghiasi Landmark yang dibangun di tengah jantung Kota Cilegon tersebut dengan delapan titik beserta kaki-kaki yang ditutup bendera.

“Karena ada 8 titik kita habis bisa mencapai 300-400 meter keseluruhan totalnya, Kita TNI Polri mendukung pemerintah. Tadi juga Forkopimda datang semua,” imbuhnya.

Lebih lanjut menurut Anggota Grup 1 Kopasus ini, alasan lain pemasangan bendera tersebut adalah untuk memperlihatkan hari yang bersejarah dengan bangunan yang monumental bahwa negara Indonesia sedang merayakan Hari Kemerdekaannya di tengah pandemi Covid-19 yang belum selesai.

“Saat inikan masyarakat Indonesia sulit untuk merayakannya bersama, sehingga kita mencari momen-momen agar remaja saat ini tidak lupa akan kemerdekaan Indonesia. Ssehingga perlu ada sesuatu momentum yang bisa memperlihatkan bahwa ini adalah hari kemerdekaan Negara Indonesia,” tuturnya.

Rencananya setelah selesai nanti, hiasan ini akan diresmikan oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi pada tanggal 14 Agustus 2020 mendatang. Masyarakat juga dihimbau untuk berdiam diri sejenak ketika hari kemerdekaan itu tiba guna menghargai pahlawan yang rela gugur demi merebut kemerdekaan NKRI. []

0Shares