Imbas Dari Corona, Pilkada Serentak Terancam Dimundurkan

CILEGON, BCO – Dampak dari paparan Covid-19 yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini membuat sejumlah kalangan meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah pandemi ini.

Bahkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, saat ini tengah mempertimbangkan untuk menunda waktu pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada September 2020 ini. Padahal dalam waktu dekat ini, ada beberapa agenda yang telah dijadwalkan KPU perihal pelaksanaan pilkada.

“Salah satu opsinya yang sedang kita pertimbangkan, menunda pelaksanaan tahapan Pilkada atau Pilkadanya,” kata Viryan Azis Komisioner KPU RI seperti dikutip dari Kontan.co.id, Senin 16 Maret 2020.

Kendati demikian, KPU RI menghimbau kepada seluruh jajaran KPU Daerah untuk bekerja dan beraktifitas dari rumah (Work From Home) sesuai dengan instruksi pemerintah. Sembari menunggu kebijakan perihal penundaan Pilkada Serentak dibeberapa daerah dampak dari penyebaran Covid-19. “Sedang kami bahas, kira-kira bagaimana misalnya di daerah Depok, Solo (Surakarta), kemudian daerah-daerah lain yang ada Pilkada dan terdampak dari virus corona,” pungkasnya. []

Sumber: Kontan.id

 

0Shares