Ide Bisnis di Bawah Rp 1 Juta Ini Cocok Buat Kaum Milenials

Foto: civicjournalist.com

BCO.co.id – Mumpung masih muda, gak ada salahnya kok kita mulai terjun ke dunia bisnis untuk menjamin masa depan dan hari tuamu kaya raya, serta bisa merdeka finansial.

Terlebih lagi, kini peluang bisnis zaman now itu semakin ramah buat para anak muda alias kaum milenial yang ingin punya bisnis sendiri tapi gak perlu modal besar.

saat ini banyak banget ide bisnis yang bisa kamu contek untuk meraup pundi-pundi kekayaan. Terlebih, kini sudah ada media sosial yang bisa membantu kamu berpromosi. Jadi, gak perlu modal gede buat buka toko atau nyiapin bujet marketing.

Bahkan, kamu udah bisa lho jadi bos dengan modal Rp 1 juta aja. Apa aja ide bisnis yang bisa kamu contek? Berikut di antaranya:

1. Camilan Kekinian

Yups sudah banyak orang yang mulai bisnis Camilan atau makanan ringan. bisnis yang satu ini bisa dilirik kaum milenial untuk dijadikan sebagai lahan duit.

Pasalnya, camilan banyak disukai berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orangtua. Selain itu, camilan juga bisa dikreasikan menjadi sesuatu yang unik, dan dapat menarik minat banyak orang.

Contohnya, telur gulung yang jadi jajanan populer di tahun 1990-an hits lagi sebagai camilan kekinian dengan beragam varian rasa seperti sosis, nugget hingga mozzarella.

2. Vlogger

Perkembangan digital yang semakin canggih memang memberikan banyak keuntungan untuk kalangan Milenials meraup pundi-pundi kekayaan, salah satunya sebagai Vlogger. Percaya atau gak, profesi sebagai Vlogger bisa menghasilkan banyak uang lho.

Nah, jika kamu ingin meraup uang dari vlog sebaiknya kamu fokus kepada orisinalitas diri kamu dan konsisten agar terlihat lebih profesional.

tidak usah bingung harus pakai kamera yang super mahal, cukup menggunakan Gawai Smartphone yang saat ini harganya sudah mulai terjangkau bahkan ada yang dibawah satu juta rupiah kok. Nah kalau udah jadi Vlogger terkenal, siap-siap aja pundi-pundi rupiah terus mengalir ke rekeningmu.

3. Laundry sepatu

Kini memang banyak ide bisnis unik yang bisa dicontek kaum milenial. Salah satunya, membuka usaha jasa cuci sepatu. iya, kamu tau kan sepatu itu apa.

Dibandingkan dengan modal jasa cuci Laudry pada umumnya yang relatif mahal, modal awal laundry sepatu pun terbilang cukup murah. Hanya perlu menyediakan peralatan pembersih sepatu, serta cairan pembersihnya.

Terus jangan lupa manfaatkan kekuatan media sosial untuk melakukan promosi agar bisnismu semakin dikenal banyak orang.

4. Bisnis E-Commerce

Di era milenial ini sekarang semua semakin lebih mudah termasuk di dalamnya adalah berusaha bisnis. Bisnis sekarang bisa di lakukan dengan modal Handphone saja. Salah satu bisnis yang dapat di lakukan adalah bisnis e-commerce atau bisnis online yang bisa anda jalani.

Bisnis ini bisa jadi anda menjual barang dagangan anda, tapi juga bisa juga anda bisnis dengan mengandalkan dropshipper. Apa itu dropshiper? Anda tidak membutuhkan modal jika menjadi dropshipper anda hanya perlu kuota saja. Dropshipper sendiri adalah anda menjual barang milik orang lain dengan mengambil keuntungan di dalamnya. Biasanya pemilik barang akan menuliskan nama pengirim adalah nama anda, jadi seakan anda yang menjual barang tersebut ke konsumen tersebut.

Anda juga bisa melihat contoh bisnis e-commerce di Indonesia dan melihat banyak manfaat pemasaran online yang bisa di lakukan di beberapa wadah untuk anda melakukan bisnis e-commerce ini. Anda akan dapat melakukan hal hal tersebut dengan mudah dengan mencari pasar yang banyak di datangi dan di cari oleh masyarakat Indonesia saat ini. (*)

0Shares