HUT ke 72, Kapolres Harapkan Polwan Cilegon Berikan Warna untuk Masyarakat

CILEGON, BCO – Sebagai abdi negara yang bergerak pada bidang pelindung dan pengayom masyarakat, hari ini institusi Polri dari korps Polisi Wanita memperingati hari jadinya yang ke 72 tahun.

Peran Polwan yang menjadi salah satu unsur penting di institusi Polri tampaknya memberikan arti tersendiri bagi keamanan lingkungan demi menjaga masyarakat. Oleh sebab itu, jajaran Polres Cilegon memperingati hari jadi tersebut dengan acara yang sederhana lantaran kondisi saat ini berbarengan dengan pandemi Covid-19.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menuturkan, meskipun digelar sederhana namun para personel Polwan di jajaran Polres Cilegon bisa melakukan kegiatan yang bisa langsung dirasakan masyarakat dengan melakukan bhakti sosial ataupun yang lainnya.

“Kalau kegiatan yang lain – lain karena ini masih dalam pandemi covid kami kurangi, perayaanpun berupa upacara, kemudian acaranya pun kita gelar secara internal dengan memperhatikan protokol kesehatan. Puncaknya tadi, kita melakukan acara syukuran memperingati hari jadi Polwan ke 72,” kata AKBP Sigit Haryono Kapolres Cilegon kepada wartawan di Mapolres Cilegon Selasa, 01 September 2020.

Karena hal ini, Kapolres Cilegon punya harapan besar terhadap Polwan yang bertugas di wilayah hukum Polres Cilegon ini untuk memberikan warna terhadap masyarakat. AKBP Sigit Haryono melanjutkan, dengan jumlah polisi wanita yang hanya 39 orang itu, ia akan memprioritaskan kehadiran Polwan pada sektor – sektor yang dibutuhkan sehingga Kamtibmas bisa terjaga dengan baik.

“Tentunya harapannya dengan sedikit tadi dampak yang besar dengan cara saya akan mencari skala prioritas, mana kira – kira yang polwan ini harus turun, mana kira – kira yang tempat – tempat yang harus ada kehadiran polwan. Saya akan tempatkan disitu, sehingga efeknya akan terasa,” harapnya. []

0Shares