HUT Bhayangkara ke 74, Polres Cilegon Bagikan 11 Ton Beras

CILEGON, BCO – Ada yang berbeda saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 tahun ini, peringatan hari ulang tahun kepolisian yang biasanya digelar dengan meriah melalui parade ketangkasan polisi, kini hanya diperingati sederhana.

Bukan tanpa alasan, aparat pengayom dan penegak hukum ini melaksanakan hari jadinya di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Meski terbilang sederhana namun untuk tetap merayakan hari jadinya, Polres Cilegon mengisi acara tersebut dengan mendistribusikan 11 ton lebih beras yang dibagikan terhadap masyarakat kurang mampu di setiap pelosok wilayah hukum Polres Cilegon.

“Baksos kepada korban Covid-19 dalam rangka Hut Bhayangkara ke 74, yang mana ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia sesuai dengan atensi pimpinan,” ujar Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, kepada wartawan di Alun-Alun Cilegon, Jumat 26 Juni 2020.

Dikatakan Yudhis, kegiatan baksos dilakukan aparat dari awal pandemi Covid-19 di Cilegon. Tak hanya itu, ribuan paket beras dengan berat masing-masing 5 KG itu disalurkan polisi kepada korban PHK ataupun tuna wisma di Kota Baja. Kegiatan akan terus dilakukan sampai perekonomian warga Cilegon benar-benar pulih.

“Banyak masyarakat Kota Cilegon yang terdampak, hilang mata pencahariannya, sehingga tidak bisa melakukan pekerjaan dan ada juga beberapa yang di PHK dari perusahaan sehingga itulah sasaran kita,” jelasnya.

Beras itu berasal dari anggaran Polri sebanyak 8 ton lebih dan 2 ton dari Pemerintah Kota Cilegon. Upacara dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat itu turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Pemkot Cilegon. []

0Shares