Himpunan Pengusaha Alumni HMI Cilegon Segera Dibentuk

CILEGON, BCO – Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Hipka) Kota Cilegon dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang pertama kalinya dalam rangka menentukan Ketua Hipka 2020-2025.
Hal ini disampaikan Ketua Karetaker Musda Hipka Amirudin Ma’ruf, saat menggelar Konferensi Pers di Jungle Park, Kota Cilegon, Kamis 26 Desember 2019.

Menurutnya, dengan adanya pembentukan ini bisa mewadahi pengusaha yang berlatar kader HMI dan bisa berpartisipasi dalam rangka membangun perekonomian Cilegon dalam bidang usaha. “Ini adalah musda pertama yang kami lakukan dengan masa jabatan 2020-2025. Perlu diketahui, sebelumnya Hipka Cilegon vakum. Jadi pada tahun inilah musda akan kami laksanakan,” katanya.

Lebih lanjut, Amirudin juga menjelaskan, para kandidat yang akan maju terlebih dahulu harus mengikuti Latihan Kader (LK) yang digelar HMI dengan bukti sertifikat pengkaderan dan telah menjadi pengusaha. Sedangkan untuk para peserta musda hanya diwajibkan pernah mengikuti LK saja.

“Dalam musda ini para bakal calon yang maju menjadi ketua itu tampa mahar alias gratis dan untuk itu jika berminat maju menjadi kandidat para balon dipersilakan datang ke sekrtariat kami yakni di Jl. Suka Damai No 25, Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan, siapa saja pengusaha yang berlatar dari HMI agar segera mendaftarkan diri menjadi Calon Ketua Hipka, atau hanya menjadi bagian dari Hipka Cilegon.

“Jadi kami harapkan bagi pengusaha yang berlatar belakang HMI untuk mendaftar untuk maju menjadi bakal calon yang akan kami buka pada selama empat hari (28 – 31 Desember 2019). Sedangkan penyelenggaraan Musda akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2020 di salah satu hotel yang ada di Kota Cilegon,” Amirudin menjelaskan. []

0Shares