Hendak Masuk Kapal, Nenek Asal Panimbang Terjatuh ke Laut

CILEGON, BCO – Seorang nenek berusia 75 tahun warga Desa Sobang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, tewas setelah terjatuh dari area jembatan perlintasan ketika hendak masuk ke Kapal Raja Rakata di Dermaga 3 Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, sekira pukul 10 pagi, Jumat 16 Oktober 2020.

Diduga, nenek berinisial T itu meninggal setelah terjepit badan kapal saat terjebak di dalam air.

Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Bambang Supeno mengatakan, peristiwa itu terjadi lantaran jembatan perlintasan tersebut dalam kondisi renggang sehingga membuat korban terperosok dan jatuh ke laut.

“Namun tiba-tiba, (jembatan) kapal tersebut agak renggang akhirnya dia (terperosok) turun atau jatuh ke bawah. Karena kapal lagi sandar akhirnya kegencet,” kata Kompol Bambang Supeno kepada BCO.

Lebih lanjut dikatakan Kabag Ops, polisi menduga renggangnya jembatan perlintasan yang menghubungkan area gangway ke kapal itu diakibatkan karena gelombang arus laut tinggi yang membuat kapal tak stabil.

“Kemungkinan karena arus ombak, jadi tidak rapat akhirnya tangga itu renggang tiba-tiba si korban terperosok,” jelasnya.

Korban yang jatuh itu segera dievakuasi pekerja di Pelabuhan Merak untuk dilarikan ke rumah sakit. Namun nahas, nenek itu dinyatakan meninggal duni kejadian inipun sempat membuat heboh warga di lingkungan pelabuhan.

Saat ini kasus kecelakaan tersebut telah ditangani kepolisian. []

0Shares