Hasil Pleno KPU, Mumu-Firman Dapat Tiket Ikut Pilkada Jalur Independen

CILEGON, BCO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menggelar rapat rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Perseorangan di tingkat Kota Cilegon, Selasa 21 Juli 2020.

Dalam rapat yang dilaksanakan di Kantor KPU Kota Cilegon dan dihadiri dua bapaslon perseorangan, Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat tersebut salah satu Bapaslon melebihi ambang batas minimal dukungan. Sementara dua bapaslon lain harus memperbaiki kekurangan yang ada hingga tanggal 28 Juli 2020.

“Dan tentunya nanti akan ada beberapa BA yang keluar untuk ketiga bapaslon itu, bagi bapaslon yang diambang batas minimal tentunya akan diberikan catatan termasuk juga nanti memang yang ada perbaikan,” beber Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi.

Lebih lanjut dikatakan Irfan Alfi, meskipun ada yang melakukan tahapan perbaikan, namun KPU Kota Cilegon sebagai penyelenggara pemilu akan tetap melayani dalam segi ruang informasi terhadap bapaslon lain yang harus memperbaiki data ataupun sistem dukungan.

“Seandainya ada hal – hal yang belum jelas dalam proses norma – norma dalam penyerahan perbaikan itu,” jelasnya.

Irfan Alfi mengatakan, berdasarkan hasil rapat dan pendataan, bapaslon Ali Mujahidin (Mumu) dan Firman Mutakin unggul dari dua bapaslon perseorangan lain.

Di tempat sama, bapaslon dari jalur perseorangan Ali Mujahidin mengungkapkan sudah menargetkan dukungan yang diperoleh untuknya sebagai syarat maju di kontestasi Pilkada Cilegon 2020.

“Dan memang sudah kita perkirakan, sejak awal itu diperkirakan sekitar 70 persen ternyata (hasilnya) di atas 80 persen,” ujar Bapaslon Ali Mujahidin

Diketahui bahwa dari total 55.573 dukungan, yang memenuhi syarat 39.262, serta yang tidak memenuhi syarat 16.311, Haji Mumu sapaan akrab Ali Mujahidin dipastikan lolos ke tahap selanjutnya Pilkada Cilegon 2020. []

0Shares