Hari Terakhir Penyekatan, Polisi Perketat Jalur Wisata Menuju Anyer

CILEGON, BCO – Untuk menghalau setiap wisatawan yang hendak berlibur ke objek wisata Anyer dan Cinangka, kepolisian memperketat jalur menuju Anyer di beberapa pos penyekatan yang tersebar di wilayah hukum Polres Cilegon ini.

Bahkan, area jalur arteri dan jalan tikus pun tak luput dari perhatian petugas gabungan tersebut.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cilegon Ipda Irwan Zainul mengatakan, ada 30 petugas gabungan dari Polda Banten, Polres Cilegon, dan Dinas Perhubungan Kota Cilegon disiagakan di area pos penyekatan Simpang Tiga Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Ciwandan. Sementara sejumlah petugas lain berjaga di area penyekatan Cinangka dan Mancak.

“Benar, penyekatan di simpang JLS ada, simpang Teneng ada, kemudian di simpang Mancak juga ada,” ujar Ipda Irwan kepada BCO di Simpang Tiga JLS, Minggu 07 Juni 2020.

Untuk mengantisipasi adanya wisatawan yang menggunakan jalur tikus untuk meloloskan diri ke wilayah Anyer dan Cinangka, petugas akan bekerjasama dengan aparat polsek sekitar guna menghalau wisatawan yang masih saja membandel itu.

“Jadi semua jalur kami antisipasi, mungkin kami memberdayakan polsek yang ada. Mudah-mudahan jangan sampai ada yang bocor ke Anyer,” jelasnya.

Diperkirakan, arus lalu lintas menuju kawasan objek wisata Anyer Cinangka untuk hari ini lengang tidak seperti sebelumnya.

“Sampai saat ini masih sepi, mudah-mudahan harapan kami hari ini sepi,” pungkasnya. []

0Shares