Gugus Tugas Hentikan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Cilegon

CILEGON, BCO – Penyelenggaraan sekolah tatap muka atau belajar secara langsung yang baru berjalan dua hari di Cilegon kembali dihentikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota.

Hal itu dikarenakan Kota Cilegon belum memasuki zona hijau sesuai ketentuan 4 menteri. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Agama, Kementrian Kesehatan, dan Kementrian Dalam Negeri.

“Ditunda karena adanya SKB 4 Menteri,” kata Erwin Harapan, Kepala BPBD Kota Cilegon saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 05 Agustus 2020.

Sementara itu, Kasubag Program Evaluasi pada Dinas Pendidikan Kota Cilegon Vania Eriza menuturkan, mengacu pada aturan SKB 4 Menteri tersebut, proses belajar KBM tatap muka dihentikan dan melanjutkan belajar secara daring atau online. Ditambah lagi, saat ini masih ada penambahan kasus positif Covid-19.

“Jadi prosedurnya itu dalam SKB 4 Menterinya ketika satuan pendidikan itu boleh membuka dengan izin dinas pendidikan setempat tapi berdasarkan rekomendasi dan analisa dari Gugus Tugas Covid-19,” ucap Vania Eriza. []

0Shares